Mengenal Permainan Kartu Rödskägg

Mengenal Permainan Kartu Rödskägg

Rödskägg (“Redbeard”) juga disebut Fem Opp (“Five Up”), adalah permainan kartu Swedia untuk tiga hingga tujuh pemain di mana hukuman dijatuhkan karena gagal mengikuti ritual tertentu serta gagal mengambil sejumlah trik yang dinyatakan. Beberapa aturan menggambarkan Fem Opp sebagai varian dari Rödskägg. Ini adalah mengenal permainan yang canggih dan menuntut taktik dan, dari permainan yang dimainkan di Swedia, hanya Bridge dan Poker yang dianggap lebih sulit.

Redbeard adalah permainan kartu Swedia yang ditemukan pada awal abad ke-20 dan disebutkan dalam literatur sejak tahun 1925. Nama itu mungkin berasal dari gagasan bahwa orang-orang dengan situs slot terbaru janggut merah tidak dapat diandalkan dan meskipun “tidak ada yang percaya pada legenda itu lagi. “, namanya macet. Mengenal permainan ini dimainkan dengan paket 52 kartu standar dikurangi Jokers. Di Swedia, paket pola ‘Swedia Modern’ umumnya digunakan.

Mengenal Permainan Kartu Rödskägg

Pemain mulai dengan masing-masing 12 poin dan tujuannya adalah untuk turun ke nol dengan memenangkan trik sambil menghindari poin penalti karena gagal mencapai tawaran yang dinyatakan atau gagal mengikuti ritual tertentu. Untuk setiap trik yang dimenangkan, 1 poin dikurangi dari total 12 poin awal pemain, tetapi penalti +5 atau +6 poin dapat dikenakan selama permainan. Dealer mengocok dan memotong sebelum membagikan enam kartu kepada setiap pemain dalam dua putaran masing-masing dari tiga kartu.

Seorang pemain yang belum dibagikan kartu bergambar (A K Q J) dapat meminta dealer kartu baru sampai dia menerima kartu bergambar atau puas dengan tangannya. Kemudian ada lelang di mana pemain menawar jumlah trik yang mereka pikir bisa mereka ambil, yang bisa dari 0 hingga 5. Selain itu, ada tawaran Redbeard, yang merupakan yang tertinggi dan setara dengan tawaran 6 trik. Seorang pemain yang menawar Redbeard dan mengambil semua trik, secara otomatis memenangkan seluruh permainan, tetapi secara otomatis kalah dan keluar dari permainan jika dia gagal.

Penawar tertinggi dikatakan “memiliki permainan” dan menjadi yang menyatakan. Declarer mengarah ke trik pertama. Setelah itu pemenang trik mengarah ke trik berikutnya. Tidak ada truf, tetapi suit harus diikuti dan kartu tertinggi dari led suit memenangkan triknya. Ketika hanya ada dua trik yang tersisa, deklarasi harus bertanya kepada semua orang apakah mereka ingin “bermain” atau lipat. Pemain yang memiliki setidaknya satu trik harus bermain, pemain yang tidak memiliki trik dapat melakukan fold tanpa penalti, membuang tangan mereka, menghadap ke bawah.

Jika mereka bermain, mereka mencetak -2 untuk setiap trik yang dilakukan, tetapi dikenakan +6 poin penalti jika mereka tetap tanpa trik. Jika deklarasi lupa bertanya kepada pemain apakah mereka ingin bermain, permainan berlanjut seolah-olah semua orang telah mengambil setidaknya satu trik, trik masih bernilai -1 poin dan tidak ada penalti karena gagal mengambil poin, tetapi pernyataan dapat, dalam beberapa aturan, dikenakan penalti atas kelalaiannya. Pemain harus mencetak tepat 0 poin untuk menang.

Jika skor mereka menjadi negatif, mereka harus mencoba untuk mendapatkan poin plus untuk mendapatkan kembali hingga 0 poin. Mereka mungkin melakukan ini dengan menawar lebih banyak trik daripada yang mereka harapkan. Jika dua pemain mencapai 0 poin di tangan yang sama, mereka memainkan ‘duel’, tangan yang lebih jauh di antara mereka berdua dan pemain yang memenangkan trik paling banyak menang. Pemain juga harus memberi tahu yang lain ketika mereka berada dalam jarak 1 poin dari nol dan ketika mereka mencapai nol.

Related Post